Yo Kita sambut Ujian Nasional 25 s.d 28 April 2016 , dengan mempersiapkan diri banyak latihan dan try out, butuh soal - soal Try Out Ujian Nasional , silakan klik di sini : Soal Try Out I Ujian Nasional
Baca Selengkapnya......19 Desember 2015
22 November 2015
SIAP UAS ( ULANGAN AKHIR SEMESTER ) GANJIL TP 2015-2016
Ayo persiapkan diri menghadapi Ulangan Akhir Semester Ganjil ( UAS ) yang insyaallah di gelar mulai 7 Desember 2015 mendatang dengan belajar giat, penuh semangat , pantang menyerah dan jangan lupa berdo'a.Untuk menambah persiapan ini kami berikan tautan Kisi - kisi UAS Semester Ganjil TP 2015-2016 untuk mata pelajaran Matematika silakan klik di sini , selamat belajar semoga sukses, salam MATEMATIKA.
Baca Selengkapnya......23 Maret 2015
Hasil OSN Tingkat Kabupaten Tahun 2015 Prov Jatim
Berikut hasil OSN Tingkat Kabupaten Tahun 2015 , Adapun nama-nama yang tercantum dalam Lampiran Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur No. 188.4/513/103.04/2015 tanggal 9 Maret 2015, akan menjadi peserta seleksi OSN Tingkat Provinsi pada Tahun 2015 ini.
Untuk Pengumuman Hasil OSK SMP 2015, silakan download saja pada link berikut ini:
- Passing Grade Mapel Matematika
- Passing Grade Mapel IPA
- Passing Grade Mapel IPS
- Perwakilan Kabupaten /Kota Mapel Matematika
- Perwakilan Kabupaten /Kota Mapel IPA
- Perwakilan Kabupaten /Kota Mapel IPS
17 Maret 2015
Soal Try Out 2 Ujian Nasional Matematika Kab. Nganjuk TP 2014-2015
Uji Coba Ujian Nasional segera bergulir, persiapkan diri kalian sebaik mungkin , belajar dengan giat , tidak mudah putus asa , ayo kita sambut Try Out dan Ujian Nasional, U N Siapa Takut ? ini bank soal - soal try out UN sebagai latihan, semoga bermanfaat >
24 Juni 2014
POS TES Pelatihan GS K13 Tahap 3
Erik Valentino 17 Juni 2014,( Narasumber Nasional K13 sekaligus kontributor naskah buku matematika K13 )
Mungkin ada Bapak/Ibu guru yang pertama mengenal pendekatan scientific K13 ini kesannya pelit. Kalau kurikulum lama, anak diberitahu dulu tentang konsep, lalu latihan soal dan memecahkan masalah. Namun pada K13 ini selalu dimulai dari masalah. Mengapa ya demikian?
Memang itu lah yg diinginkan pada pendekatan scientific ini Pak/Bu.
Dengan permasalahan itu diharapkan akan muncul rasa ingin tahu siswa. Sehingga proses scientific mulai dari mengamati hingga mengkomunikasikan bisa terlaksana.
Andaikan Newton dulu dijelaskan lebih dulu tentang hukum grafitasi maka dia tidak akan pernah jadi ilmuwan. Justru karena masalah apel jatuhlah muncul rasa ingin tahunya untuk menemukan grafitasi.
Dalam pembelajaran di kelas, kita ingin membentuk pola pikir seperti itu (ilmuwan). Peran Bapak/Ibu guru adalah memfasilitasi agar siswa bisa memecahkan masalah yg dihadapi.
Baca Selengkapnya......
Pelatiohan Guru Sasaran K13 di SMP 1 Kertosono
Pak Ali Serius,,,,,,, liat apa paak |
"Untuk KD yang hanya ada di KI 3 dan tidak ada di KI 4, apakah kita wajib menilai keterampilan?"
Sy coba sampaikan hasil diskusi sy dengan Prof. Abdullah Alkaf selaku Tim tim pengembang Kurikulum 2013 Kemendikbud. Beliau menjawab "Iya harus"